Makanan Sehat Penambah Energi Untuk Ibu Menyusui

Makanan sehat penambah energi untuk ibu menyusui,- Dengan rutin mengkonsumsi makanan gizi dan nutrisi sepanjang hari membuat anda memaksimalkan energi ketika sedang menyusui. Dengan asupan nutrisi yang sesuai menjadi modal untuk anda memberikan kualitas ASI terbaik. Kualitas ASI yang terbaik dapat anda dapatkan dari makanan yang tepat. Pantangan makanan ibu menyusui pun bertujuan untuk menghindari efek buruk terhadap bayi akan setelah dirinya mengkonsumsi jenis makanan tertentu. Bayi biasanya membutuhkan 600 - 800 ml ASI perhari. Dan untuk memenuhinya ibu menyusui harus mengkonsumsi tambahan kalori 500 kal. Namun, karena takut terjadi efek buruk terhadap bayi, beberapa ibu menyusui memilih untuk sangat berhati0hati dalam mengkonsumsi makanan, bahkan beberapa makanan yang mengandung kalori tinggi akhirnya juga dihindarinya.
Berikut dibawah ini beberapa makanan sehat untuk ibu menyusui.
http://obatsakitkepalauntukibumenyusui.blogspot.com/2014/11/makanan-sehat-penambah-energi-untuk-ibu.html
  • Air Mineral
Ibu menyusui sangat beresiko menguras energi hingga mengakibatkan dehidrasi. Untuk menjaga tingkat energi anda dan kualitas susu terbaik. Anda dapat memvariasikan pilihan anda dan memenuhi beberapa kebutuhan cairan anda dengan minum jus dan susu, tapi hati-hati ketika dengan minuman berkafein seperti kopi atau teh. Jaga asupan anda untuk tidak lebih dari 2-3 cangkir sehari atau beralih ke varietas bebas kafein. Lebih baik anda memilih meminum air mineral yang menyehatkan untuk anda dan bayi anda, ketimbang minuman mengandung kafein karena itu air mineral sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Ikan Salmon
Salmon menjadi pilihan tepat untuk membangkitkan energi dan juga kandungan nutrisi yang sesuai untuk bayi anda. Salmon, seperti ikan berlemak lainnya, mengandung jenis lemak yang disebut DHA. DHA sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi. Semua ASI mengandung DHA, akan tetapi tingkat nutrisi dapat anda peroleh lebih tinggi dari konsumsi salmon.
  • Produk Susus Rendah Lemak
Sebenarnya produk susu adalah bagian penting  untuk mendapatkan kualitas ASI terbaik. Selain menyediakan protein, vitamin B, dan vitamin D, produk susu adalah salah satu sumber kalsium terbaik. Jika anda menyusui, ASI yang mengandung kalsium dapat membantu pembentukan tulang bayi dengan maksimal. Anda dapat mengkonsumsi susu tiga gelas dalam satu hari, untuk menambah energi dan kualitas ASI terbaik.
  • Daging Sapi Tanpa Lemak
Meningkatkan energi sebagai ibu baru dengan makanan kaya zat besi seperti daging sapi tanpa lemak. Kekurangan zat besi dapat menguras energi anda, sehingga membuat anda sulit beradaptasi dengan kebiasaan anda memberikan ASI ekslutif bagi bayi anda. Ibu menyusui perlu makan protein tambahan dan vitamin B-12. Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber yang sangat baik untuk kedua nutrisi tersebut
  • Sayuran Hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli dipenuhi dengan vitamin A, yang baik untuk Anda dan bayi Anda. Sayuran tersebut memberikan asupan kalsium yang baik mengandung vitamin C dan zat besi. Sayuran hijau juga mengandung antioksidan yang baik untuk jantung anda
  • Jeruk
Jeruk adalah makanan yang berasal dari jenis buah-buahan terbaik untuk meningkatkan energi untuk ibu anda yang sedang menyusui. Buah jeruk  adalah makanan untuk menyusui yang sangat baik karena ibu menyusui membutuhkan lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan wanita hamil. Anda bisa mendapatkan manfaat yang sama ketika anda mengkonsumsi minuman olahan jeruk yang mengandung tambahan nutrisi dari sumber buah lainnya.
  • Telur
Kuning telur adalah salah satu sumber alami beberapa vitamin D - nutrisi penting untuk menjaga tulang anda kuat dan membantu tulang bayi Anda dalam masa pertumbuhan yang baik. Telur juga merupakan cara yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda. Anda dapat menambahkan telur pada sarapan anda untuk membangun energi yang anda butuhkan.

  • Roti dari Gandum Utuh
Asam folat sangat penting untuk perkembangan bayi anda pada tahap awal kehamilan. Asam folat merupakan nutrisi penting dalam ASI yang dibutuhkan bayi untuk kesehatan yang lebih baik. Roti gandum merupakan pilihan yang tepat untuk anda mendapatkan asupan serat dan zat besi.




Itulah beberapa makanan sehat untuk ibu menyusui. Ikuti terus obatsakitkepalauntukibumenyusui.blogspot.com, karena kami akan memberikan wawasan baru untuk anda. Semoga artikel kami bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah berkunjung ..



| Makanan sehat penambah energi untuk ibu menyusui

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar